Rabu, 30 Maret 2011

PROFIL Koorwil UKKI Lidah Wetan 2011

Assalamu’alaikum ya ikhwan wa akhwat.
Hmmm . . . ketemu lagi di mading Infokom. Gimana kabar antum??? Semoga dalam keadaan afiat yaa. ^_^ . Ane melalui artikel ini mo sedikit berbagi info kepada ikhwah. N rubriknya tentang profil Korwil UKKI Lidah Wetan yg baru aja menempati kepala pemerintahan UKKI periode 2011-2012. Wer ist er??? (de:siapa ya beliau???).
Lamongan, tempat ia berjuang mengarungi masa kanak2 hingga remajanya. Serman Prayogi, begitu abu wa ummuhu memberikan nama pada ikhwan kelahiran 22 Desember 1989 ini. Dengan harapan menjadi ikhwan yg cerdas n berkepribadian tangguh. Dimulai dari TK Ihya’ul Ulum, akhi yg satu ini menimba ilmu. Und dann, SDN Manyar menjadi pijakan selanjutnya. Benar saja, kecerdasannya melebihi rata-rata anak-anak seusianya. Terbukti dengan 4 tahun berturut-turut, Akh Yogi berada di podium tertinggi, Bayangkan berada di ranking 1 secara istiqomah. Apa gak perlu diteladani juga nih?? J
Di masa SMP, beliau menjadi sosok pendiam, tapi tetap memiliki semangat untuk meng-upgrade pengalaman beliau di bidang organisasi. Tak dinyana, sembilu melukai hati, asa terbenam dalam mimpi. Beliau gagal menjadi pengurus OSIS. Ditambah lagi tidak diikutsertakan dalam barisan Paskibraka mewakili SMP-nya di tingkat kecamatan. L sedih dan kecewa tentunya. Kelas 1 dan 2 menjadi saat yg membosankan. Tapi, di awal kelas 3, beliau mulai menyadari akan kekurangannya akan kegagalan-kegagalan yg menimpanya. Beliau bertekad mengubah hidupnya, karena beliau menjadi salah satu bagian kelas unggulan saat kelas 3 SMP.  Beliau mulai bergaul dan bersosialisasi dengan anak-anak pintar di kelasnya, dan secara otomatis membuat beliau terpacu untuk menjadi yang terbaik di antara yg terbaik. Menjadi salah satu yg  berprestasi pada kelulusan angkatannya! Subhanallah!!!
Cerita berlanjut di masa remaja beliau di atas ranah SMA. Dengan sepeda onthel  dan semangat tak kenal lelah,
beliau melalui 3 tahunnya dengan berbagai torehan prestasi. Bertekad menjadi pribadi yg mandiri dan menebus kegagalan di masa silam, Akh Yogi’ masuk dalam jajaran pengurus OSIS SMA-nya. Tahun selanjutnya menjadi periode emas baginya. Tetap dengan mengonthel melewati 3 desa menuju SMAN 1 Sekaran. Beliau menjabat Ketua Sekretaris Bidang Kepribadian dan Budi Pekerti Luhur, yang bertugas mengurusi kesiswaan dan menumbuhkan jiwa sosial teman-temannya. Selain itu,  beliau masuk kelas favorit, IPA. Beliau selain aktif dalam kegiatan organisasi, juga memiliki nilai-nilai akademik yang patut diperhitungkan. Beliau mulai jatuh cinta pada ilmu sains, Fisika.
Kelas 3 SMA, menjadi momentum cikal bakal minat dan bakat beliau pada Bahasa Inggris. Beliau dikenal sebagai siswa yang memiki penguasaan Bahasa Inggris di atas rata-rata. Lagi-lagi keistiqomahan beliau terlihat dengan hasil yang marvelous. Nilai UNAS  Bahasa Inggris tertinggi di SMA-nya! Hasil yang sangat memuaskan, tapi tidak menjadikan beliau larut dalam euphoria. Beliau harus focus pada masa depannya. Sebelum UNAs, beliau mendaftar PMDK di Unesa, namun gagal. Sempat terpuruk dalam kegagalan. Ia bertemu sosok inspiratif, guru Agama Islamnya menjadi penyemangat untuk terus melangkah. Usaha dan do’a menjadi senjatanya sebagai ikhwan tangguh. Beliau mulai mendaftar SNMPTN dengan jurusan Teknik Informatika Unibra dan UIN Malang, dan tentunya Bahasa Inggris Unesa. Alhamdulillah, puji syukur beliau panjatkan. Karena, takdir Allah membawanya berpetualang di kota Pahlawan. Di Surabaya, bukan hanya kemampuan Bahasa Inggris beliau yang bertambah, namun kecerdasan spiritual beliau mulai terasah sejalan dengan bergabungnya beliau dalam barisan mujahid muda UKKI.
Tahun pertamanya, beliau menjadi bagian tak terpisahkan Bidang KAIS. Tahun kedua, dengan sedikit dipaksa menjabat sebagai KaBid. KAIS. Tahun ketiga menjadi Korwil. UKKI Lidah Wetan. Sungguh prestasi di luar dugaan, dan tentunya kekhlasan dan totalitas mengabdi kepada UKKI adalah kunci utamanya.  Semakin besar masalah, semakin bijaksanalah hati kita.
Dan yang perlu ditekankan pula, selain sibuk berorganisasi di UKKI dan SKI Bahasa Inggris, Akhuna yang pernah menjabat KaDiv. Syiar dan WaKabid SKI ED(English Department) ini, aktif dan kritis pela saat berada di kelas. Tak ayal, banyak dosen yang menaruh hati padanya. Selama 5 Semester IP selalu di atas 3,5!!! Beasiswa bagaikan hujan yang terus memberkahi hidupnya. Allah swt melimpahkan 3 beasiswa sekaligus di semester ini kepada beliau. Ckckck,  subhanallah!!! ^_^
Satu pesan dari beliau untuk kita semua.
Organisasi mungkin akan menyita waktu dan konsentrasi kita. Tapi dengan organisasi, kita akan belajar mengatur waktu dan prioritas pekerjaan. Biasakan, maka engkau ‘kan terbiasa. Engkau ‘kan menjadi muslim yang bermental kuat dan bijaksana.
Yako! Ikhwah rahimakumullah, semoga artikel di atas bisa menjadi inspirasi dan teladan kita mengarungi samudera perjuangan menegakkan agama rahmatan lil ‘alamin ini. Takbir! Allohu Akbar! ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More